Valentine Chocolate Roses at the Australian Parliament

Siapa bilang bahwa Valentine’s Day itu hanya buat mereka yang bercinta? Ternyata ‘Hari Kasih Sayang’ ini bisa juga dirayakan oleh semuanya seperti yang terjadi di Parlemen Australia di Canberra. Seorang anggota dari Opposition Party membagikan hadiah Valentine’s Day, bunga mawar coklat tidak hanya untuk temannya separtai saja, tapi untuk semuanya.

Sejenak rupanya mereka melupakan perpedaan pendapat  yang ada. Cocok sekali untuk sedikit merenungkan artinya Valentine’s Day. Sesaat terlihat senyum terkulum….Sejenak untuk tidak saling perang mulut, maklumlah kalau anggota parlemen di Australia sini ini sedang bersidang dan bertanya jawab, bisa ribut sekali. Pihak yang berlawanan saling perang mulut dan eyel-eyelan yang kadang-kadang jadi seperti anak-anak kecil. Ha…. Foto dibawah disaat Perdana Menteri Julia Gillard tersenyum memeriksa bunga rose coklat yang diterimanya:)

Image from The Australian

Image from The Australian

Bicara tentang Valentine’s Day itu memang sekarang semakin digembar-gemborkan oleh mereka yang punya maksud untuk mendapat keuntungan. Tukang bunga, tukang coklat, penjual kartu ucapan selamat (greeting cards), restoran dan sebagainya menawarkan dagangan khusus yang menggiurkan. Adpertensi di TV juga tidak ketinggalan.Cinta kasih antara wanita dan pria yang seharusnya bersifat pribadi dibesar-besarkan dan dikobar-kobarkan. Ini semua membuat mereka yang sedang patah hati atau yang sendirian karena cinta yang tidak kunjung tiba merasakan kesepian dan kesedihan yang mendalam.

Untuk mengurangi rasa sedih dan sepi disaat Hari Cinta Kasih ini, baik juga idee untuk menbagikan permen coklat Valentine atau hadiah kecil lainnya untuk semua teman-teman, disekolah ataupun ditempat kerja. Bukankah kasih sayang itu seharusnya buat semua orang????